METLAND RAMPUNGKAN METROPOLITAN MALL CILEUNGSI

Cileungsi, 27 Agustus 2015  -  PT Metropolitan Land  Tbk (Metland ) melakukan seremoni tutup atap  pembangunan  Metropolitan  Mall Cileungsi di Metland Transyogi sebagai tanda selesainya pembangunan konstruksi  Mal (27/8). Acara ini dihadiri oleh  Ir. Nanda Widya Presiden Direktur , jajaran direksi PT Metropolitan Land Tbk beserta para calon  tenant dan kontraktor.

Perkembangan kawasan Cibubur  yang saat ini berkembang dengan pesat, baik sebagai pusat hunian maupun pusat gaya hidup yang menjadi daya tarik bagi beberapa developer untuk mengembangkan kawasan ini. Metland  sendiri telah mengembangkan proyek  residensial  Metland Transyogi dan Metland Cileungsi yang akan dikembangkan menjadi kawasan mandiri yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat di kawasan ini.

Metland Transyogi  akan dikembangkan menjadi pusat bisnis di kawasan Timur Cibubur - Cileungsi.Dengan luas lahan yang dimiliki Metland Transyogi dan Metland Cileungsi mencapai 250 ha, kawasan ini akan terintegrasi antara hunian, bisnis area dan pemerintahan. Metland Transyogi telah menyiapkan lahan komersial di proyeknya seluas 15 ha untuk dikembangkan menjadi area komersial ruko, mal, hotel dan apartemen. Saat ini Metland Transyogi sendiri telah dihuni oleh lebih dari 750 kk dan Metland Cileungsi  telah dihuni lebih dari 5000 kk.  Untuk melengkapi segala kebutuhan, Metland menghadirkan Metropolitan Mall Cileungsi yang menawarkan konsep City Mall yang menyasar keluarga – keluarga kelas menengah  di kawasan Cibubur dan Cileungsi

 

Dalam pemasaran hunian dan perniagaan, saat ini Metland Transyogi memasarkan 3 cluster yaitu Sherwood, Ebony dan Green Palma dan pusat perniagaan Redwood Plaza dengan harga mulai Rp. 500 juta-an sampai Rp 1 miliar dan Metland Cileungsi dengan harga mulai Rp 350 juta sampai Rp 550 juta.

 

Metropolitan Mall Cileungsi akan terdiri atas tiga lantai dan satu basement yang di bangun di atas lahan seluas 3,4 ha meter persegi dengan luas total bangunan 47 ribu  meter persegi dan total area bersih yang dapat disewakan sekitar 27.500 meter persegi atau sekitar 58% dari total luas bangunan.  Bekerja sama kembali dengan perusahaan design asal Amerika Development  Design Group (DDG), yang sebelumnya telah bekerjasama untuk mendesain Grand Metropolitan Bekasi akan menghadirkan nuansa baru  dalam mall ini agar menjadi lifestyle dan entertainment center.

Metland telah mengembangkan Metropolitan Mall di Bekasi, yang merupakan pusat perbelanjaan yang  telah dikenal baik oleh masyarakat di kawasan Bekasi dan Jakarta Timur, mal ini telah berdiri selama 20 tahun  dan merupakan pusat perbelanjaan dengan tingkat pengunjung yang tinggi setiap harinya. Penggunaan nama yang sama akan menguatkan posisi Metropolitan Mall Cileungsi . “Kami akan menghadirkan mal dengan konsep city mall yang menggabungkan unsur modern dan natural,” tutur Nanda Widya, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk di sela – sela acara topping off.

Untuk mengukuhkan diri sebagai kota Mandiri,  Metland Transyogi menghadirkan mal ini sebagai pelengkap fasilitas lain yang telah ada seperti sekolah, rumah sakit, tempat olah raga, pusat perniagaan dan pusat pemerintahan. Saat ini kantor kecamatan sudah beroperasi di Metland Transyogi. “Kedepannya fasilitas – fasilitas lainnya satu persatu akan mulai beroperasi di Metland Transyogi, sehingga Metland Transyogi akan semakin lengkap” tutur Nanda.

Selain menjadi kota mandiri dengan kehadiran mal ini akan menjadi daya tarik konsumen  untuk memilih hunian, sehingga akan meningkatkan nilai investasi di Metland Transyogi dan Metland Cileungsi. Hingga saat ini tenant yang telah melakukan konfirmasi untuk membuka toko di Metropolitan Mall Cileungsi mencapai 80%, beberapa tenant yang  akan hadir di Metropolitan Mall Cileungsi ini  antara lain  Matahari Department Store, Gramedia, Cinema XXI, Superindo, Eat  and Eat, Electronic City, JYSK Scandinavian Living dan beberapa penyewa lainnya.

 

Rencananya Metropolitan Mall Cileungsi ini akan mulai beroperasi pada pertengahan 2016, diharapkan dengan beroperasinya mal ini akan turut menambah pendapatan berulang Metland .